Rabu, 01 Oktober 2008

siapa itu 'SAHABAT'??

hmm.. here it is..

pasti km pernah denger dong klo ada orang yang ngomong "nyari temen itu gampang banget bisa beribu2 kita dpt tmen,,tp klo sahabat.. ngga sgampang itu"

dulu ayah saya pernah blg gini..
"sahabat adl orang yang dengan sengaja melempar kotoran pada kita tapi dengan maksud baik, yakni untuk merubah kita menjadi seorang pribadi yang lebih baik lagi.BUKAN orang yang membersihkan kotoran dari tubuh kita tapi kemudian memasukan kita ke tempat kotoran tersebut!!"

satu crita yg sampe sekarang masih saya inget,,dan mungkin beberapa dari kalian pernah denger cerita ini, atau bahkan blum sama sekali? Well,, begini ceritanya..

"ada sekawanan burung yang hinggap di dahan pohon,, saat itu cuaca menunjukan bahwa akan turun salju d daerah itu,, sekawanan burung itu bersiap untuk pergi dan pindah dari daerah tersebut, namun ada 1 burung yang bersikeras tidak ingin pindah karena sedang asik berjemur menikmati sinar matahari. Burung2 yg lain berusaha meyakinkannya klo sebentar lagi salju akan turun,, namun apa yang terjadi? burung itu justru menganggapan bahwa kawan2ny tidak bisa mengerti perasaannya dan tidak ingin melihatnya senang, sehingga ia mengatakan bahwa kawan2nya itu jahat. Sampai pada akhirnya, burung2 yang lain menyerah untuk meyakinkannya, dan terbang.
Beberapa saat kemudian cuaca berubah dari hangat lama kelamaan menjadi dingin, dan turunlah salju di daerah tersebut. Si burung mulai kedinginan, dan kedinginan,, sampai akhirnya ia merasa bahwa tubuhny lemas dah terkulai jatuh dari atas pohon, badannya hampir tertutup dengan tumpukan salju yang turun.
Keesokan harinya, salju telah berhenti menyaljui daerah tsb, dan datanglah seekor kucing menghampiri burung malang tersebut. kemudian kucing itu, menjilati tubuh si burung sampai salju yang ada di badanny bersih. burung itu merasa kehangatan menyelimuti tubuhny, dan ia merasa senang karna telah mendapatkan seorang *sahabat baru*,,, 'hey kucing, terimakasih karna kamu telah membantu dan menolongku, sehingga aku bisa merasa hangat. kamu memang benar2 sahabatku'. tak lama setelah si burung berpidato singkat itu, matilah ia dimakan sang kucing yg dianggap sebagai 'sahabat'nya"

so,, jgn gampang menyebutkan 'sesorang' sebagai sahabat klo emg kamu ngga mau dengan mudahnya juga di kcewakan. Dan, jangan terlalu mudah mengatakan klo dia, mereka atau siapalah itu yg menegur km saat kamu melakukan kesalahan, 'lo ngga suka ngliat gw seneng' atau 'lo bukan sahabat yg baik buat gw'..
Inget! Ngga ada sahabat yg ngdukung klo sahabatny berbuat kesalahan,, ngga ada sahabat yg munafik sama sahabatnya sndiri.

seiring berjalanny waktu pasti km akan merasakan dan mengerti, apa itu arti dan indahnya sebuah persahabatan yg sejati dan tulus.
^^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gw dmen bngt ama crita u yg iniih .
cuz gw brasa qren bngt n ngena gtu d hti . haha

Bethsy Angelica mengatakan...

haha thx hen,,
skedar sharing aj nii.. =)